5 Bahaya Instagram Live Jika Terus di Gunakan

Tahukah kamu bahwa ada bahaya instagram live yang bisa kamu terima jika kamu menggunakannya pada smartphone kamu. tidak hanya bikin kuota kamu makin membengkak, instagram live juga bisa menyebabkan kamu kehilangan data privasi kamu. bagaimana ini bisa terjadi?

Daftar Bahaya Instagram Live

Dengan instagram live, pengguna dapat melakukan kegiatan live streaming yang biasanya dilakukan oleh para artis. Ternayata, kegiatan tersebut bukan hanya diperuntukkan oleh seorang artis, bahkan kamu yang hanya memiliki 50 followers dapat menggunakan fitur aplikasi tersebut yang sedang booming. Namun, tanpa kamu sadari, hal tersebut  mempunyai dampak yang buruk bagi kamu pengguna fitur instagram live. Apa saja Bahaya Menggunakan Instagram Live?

  • Membuat Boros Kuota Dan Baterai

Aplikasi yang dapat menguras kantong kamu dalam menikmati fitur yang telah di sediakan salah satunya adalah instagram. Dimana sedang trendnya instagram live, yang dapat melakukan live streaming di jejaring sosial.

Fitur instagram live, membuat boros baterai dan kuota smartphone atau android kamu. Karena kamu harus selalu tersambung dengan jaringan internet untuk melakukan kegiatan yang sedang kamu kerjakan.

  • Kebocoran Privasi Pengguna

Bahaya kedua yang timbul akibat penggunaan fitur ini, akan terjadi kebocoran privasi yang kamu miliki. Kenapa? Karena semua aktivitas yang kamu lakukan telah ditonton oleh banyak orang.

Hal inilah yang kadang tidak kamu sadari sebagai pengguna fitur tersebut. Padahal sangat berbahaya kalau privasi yang kamu miliki telah bocor dan diketahui oleh banyak orang. apakah kamu tidak takut dengan hal tersebut? Oleh karena itu, kamu harus menggunakan layanan media sosial dengan bijak yah.

  • Tersebarnya Informasi Secara Bebas

Fitur ini menyebarkan informasi secara langsung tanpa adanya proses editing. Dimana hal tersebut menjadikan orang hidup tanpa aturan, berbeda dengan status yang kamu tulis pada Facebook, Mengapa? Karena kamu dapat mengeditnya terlebih dahulu sebelum di posting ke publik ataupun teman-teman kamu.

Informasi yang tersebar secara luas dan bebas ini, memicu timbulnya kesalahan informasi yang sulit kamu tangani. Hal itulah yang dapat membahayakan keberadaan dan privasi kehidupan kamu.

  • Dikira Orang Gila

Pernahkah kamu melihat orang yang sedang ketawa-ketawa ataupun ngobrol sendiri dengan hanya menggunakan smarthphone yang di hadapkan pada mukanya? Kadang terlintas melihat peristiwa tersebut, seperti melihat orang gila.

Yak, fitur instagram live dapat membuat kamu di cap sebagai orang gila, karena kebiasaan yang telah kamu lakukan. Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin dikatakan orang gila, jangan gunakan fitur ini yah…heheh:D

  • Kesehatan Yang Terganggu

Memang belum ada yang menetapkan bahwa bermain layanan live video streaming mengganggu kesehatan kamu. Namun, dalam sebuah penelitian oleh Study dari University of California, Irvine Research (UCI) menyebutkan adanya dampak negatif yang dapat di timbulkannya.

Yaitu apabila seseorang terlalu lama memandang layar smartphone, memungkinkan terkena paparan radiasi ponsel. Ini berpengaruh pada gangguan emosi di kemudian hari. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam penggunaan smartphone yang kamu miliki.

Nah itulah 5 bahaya instagram live yang bisa mengenai smartphone kamu jika kamu menggunakanya. Tentu beberapa bahaya di atas bisa kamu hindari asalkan kamu tidak selalu menggunakan instagram live. Gunakan saja seperlunya. Jangan asal gunakan. Ingat segalanya memiliki resiko dan tanggungjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *