2 Resep Makanan Manis Legit dan Enak di Lidah

Makanan yang manis merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam jumlah yang sesuai, gula dan sumber rasa manis lainnya akan sangat bermanfaat bagi metabolisme. Namun, ada kalanya rasa bosan makan yang “itu – itu saja” muncul dan membuat tidak memiliki mood untuk makan manis. Jika hal ini terjadi, akan sangat berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan malas dan lemas karena kekurangan energi.

Berikut ini adalah  beberapa resep makanan enak dan manis legit yang nikmat di lidah. Tanpa perlu repot, makanan – makanan ini bisa dibuat dengan mudah dan bahan sederhana:

  1. Bolu Manis Kering Cokelat

Si Bulat yang satu ini membutuhkan hanya sedikit bahan sederhana meliputi: 3 butir telur, 1,5 gelas tepung terigu,  gula 1 gelas, soda kue, loyang bulat, dan minyak secukupnya. Cara membuatnya juga cukup mudah yakni dengan mencampur telur dengan gula sampai mengembang, campur juga dengan tepung terigu dengan mengaduk perlahan, tambahkan minyak hingga merata, lalu cetak di loyang bulat. Tinggal dioven dan jajanan manis ini siap dihidangkan.

  1. Cake Red Velvet Manis

Si Legit warna cokelat – merah ini terbuat dari  250 gr tepung terigu, 2 butir telur, 300 gr gula pasir, 2 sendok makan coklat bubuk, 240 ml susu cair yang dicampur 1 sendok makan cuka lalu didiamkan 15 menit, 120 gram mentega tawar, 1 sendok makan baking powder, 1 sendok makan soda kue, 1 sendok makan cuka masak, 1 sdm pasta vanila, sedikit garam, dan pewarna merah sesuai keinginan.

Tahapan pembuatan Cake Red Velvet Manis cukup mudah. Pertama campur tepung dengan baking powder, sedikit garam, dan coklat bubuk. Diamkan beberapa saat, dan kocok susu cair dengan pewarna merah sampai rata dan kocok pula butter dengan gula. Tambahkan telur, pasta vanila hingga mengembang.

Setelah menurunkan kecepatan, ayakan tepung dicampur dengan buttermilk secara bergiliran. Lalu dimixer dan dioven dalam waktu 5 menit saja. Setelah 5 menit, tambahkan cuka dan soda kue yang sudah diaduk. Masak dengan api kecil hingga matang.

Kedua resep di atas merupakan makanan yang mengandung gula dari beberapa bahan seperi cokelat, gula pasir dan susu. Sehingga, jajanan legit di atas sangat cocok diberikan pada Si Kecil yang kurang berenergi karena suka memilih makanan. Cukup disantap dengan minuman hangat atau es, maka pasti Si Kecil akan berebut untuk mengkonsumsi makanan padat gizi di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *