5 Resep Masakan Kaya Bumbu Enak dan Lezat

Pentingnya memberikan nutrisi kepada keluarga, tentu adalah salah satu tugas ibu rumah tangga untuk memikirkan berbagai resep masakan rumah kaya bumbu yang lezat dan sehat. Pasalnya, selain membuat keuangan lebih hemat. Membiasakan makan-makan dirumah, adalah salah satu cara untuk mengakrabkan diri dengna keluarga.

Sebagai salah satu aset yang paling penting, tentu keluarga selain harus dijaga berbagai kesehatan dengan makanan. Juga ibu rumah tangga harus bisa mencari berbagai cara agar keluarga senang memakan makanan yang ada di rumah. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan sering melakukan berbagai kreasi makanan yang hendak disajikan dirumah. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba berbagai resep masakan dengan kaya bumbu. Berikut beberapa 7 resep makanan yang bisa Anda coba.

  1. Sum Sum

Bubur sum sum yang satu ini bisa dibuat dengan bahan super mudah yakni gula pasir, royco, santan, garam, air dingin, air panas serta yang paling penting adalah tepung beras. Sajikan saat hangat bersama makanan yang rasanya gurih. Anda juga bisa menyajikan pada si kecil saat tidak ingin makan nasi.

  1. Pindang Telur Saus Santan

Agar rasa pindang lebih legit dan bau amisnya tidak mengganggu, campurkan telur rebus, royco, bawang merah dan bawang putih yang dihaluskan, daun serai digeprek lalu diikat, laos geprek serta daun salam. Nikmati selagi hangat.

  1. Gudeg Ceker

Gudeg merupakan makanan Khas Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki rasa manis – legit. Agar sensasinya semakin terasa, campurkan royco, nangka muda, telur ayam, ceker ayam, daun salam, daun serai yang digeprek, lengkuas geprek dan bawang merah – bawang putih yang dihaluskan. Tunggu sampai ceker menjadi empuk dan siap disantap.

  1. Semur Jengkol

Dengan mencampurkan bahan – bahan seperti jengkol, daun salam, santan kental, kemiri, cabai merah besar, gula palem serta lada bubuk, cita rasa semur jengkol akan lebih terasa. Yang lebih istimewa lagi, bau mulut akan tersamar dengan komposisi teh yang meredam bau.

  1. Ayam, Tahu dan Tempe Bacem

Karena baceman selalu identik dengan rasa manis, maka baceman yang satu ini juga bisa dibuat dengan cara mencampur berbagai bumbu seperti kunyit dan kecap yang sudah dilumat dan dicampurkan dengan dada ayam yang sudah dibuang kulitnya, tahu, dan tempe. Setelah itu, tambahkan bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Untuk bawang merah, simpan kulitnya untuk mengungkep baceman. Jangan lupa tambahkan bubuk jinten agar rasanya lebih nikmat.

Selain menyiapkan berbagai makanan yang kaya bumbu, ada baiknya Anda juga menyiapkan berbagai makanan manis untuk makanan penutup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *