Ini Dia Spesifikasi Nokia 3310 Terbaru

Bagaimana respon para penggemar ketika mendengar Nokia mengeluarkan Nokia 3310 terbaru? Pasti banyak pikiran yang beragam. Ada yang berfikir bahwa nokia di bawah naungan HMD Global ingin mengulang kembali kejayaan mereka di masa lalu dengan membangkitkan ingatan pada pengguna telepon genggan, bahwa Nokia pernah jadi produk sejuta umat. Salah satunya lewat ponsel 3310. Maka yang dirilis adalah Nokia 3310 yang tidak jauh dengan generasi pertamanya.

Atau malah ada yang berfikir bahwa Nokia 3310 yang terbaru adalah ponsel yang bakal berbeda jauh dengan generasi pertamanya. Ia bakal lahir dengan teknologi terbaru. Entah itu dengan OS android sebagai OS yang saat ini menguasai pasar, atau dengan OS Windows seperti yang pernah mereka keluarkan? Toh mereka juga pernah mengeluarkan Nokia 3, Nokia 5 dan juga Nokia 6 dengan teknologi smartphone. Sepertinya, kalau kamu berfikir demikian. Kamu bakal kecewa.

Nokia 3310 Terbaru Bukanlah Smartphone

Mengapa kamu bakal kecewa? Sebab Nokia 3310 yang terbaru bukanlah smartphone yang mampu melakukan banyak aktifitas multimedia. Tidak ada layar sentu, tidak ada koneksi internet dan tidak ada pula ponsel dengan keyboard di dalam layar. Yang bakal kamu lihat adalah ponsel model lama yang keluar dengan rasa baru. Tetapi tidak pada software yang diusungnya.

  1. Nokia 3310 Tetap menggunakan Nokia OS 30+

Tidak ada android, tidak ada windows apalagi iOS. Yang ada pada Nokia 3310 adalah Nokia OS 30+. OS ini adalah OS asli keluaran Nokia yang hanya bisa beroprasi layaknya ponsel-ponsel jaman dulu. yang hanya terkesan Cuma bisa uat sms an dan teleponan. Tidak ada yang lain.

  1. Ruang Penyimpanan Hanya 16 MB

Waduh, ruang penyimpanan segitu buat apa? Paling untuk 5 foto sudah penuh. Jangan berfikir begitu. Sekali lagi, ini bukan smartphone kawan. Kalau kamu perhatikan ponsel-ponsel lama yang bukan smartphone, kamu bakal tahu berapa ruang penyimpananya. Pasti sedikit. Untungnya Nokia 3310 terbaru mengijinkan kamu untuk menambah ruang menyimpanan dengan Micro SD hingga sebesar 32 GB. Lalu untuk apa ruang penyimpanan ditambah? Kalau ia tak bisa melakukan banyak kegiatan multimedia. Berikut jawabanya.

  1. Bisa buat muter musik dan berfoto

Nah, tambahan Micro SD yang kamu lakukan bisa kamu gunakan untuk menyimpanan file-file foto dan musik. Sebab dengan Nokia 3310 yang baru, kamu bisa memutar musik sekaligus berfoto. Meski lensa kamera yang disematkan hanya 2 MP saja dengan Led Flash. Tapi itu ukuran yang sudah cukup untuk ponsel lama yang lahir kembali. Selain itu, pada Nokia 3310 yang baru, ternyata juga disematkan fitur radio F. Jadi kalau sudah bosan dengan musik pribadi kamu, putar saja radio fm.

  1. Baterai hanya 1200 mAH

Kecil ya? Kalau dibandingkan dengan smartphone, itu memang ukuran yang sangat kecil. Bahkan kalau di pasangkan ke smartphone baterai itu tidak akan bisa bertahan setengah hari. Tapi kalau di pasangkan ke ponsel yang bukan smartphone, baterai itu bisa bertahan hingga satu bulan dalam keadaan stand by. Toh nokia sangat terkenal dengan baterai awet di masa lalu. Dan memang ini produk masa lalu yang lahir kembali. Apalagi, kalau kamu gunakan telefonan, baterai ini mamapu bertahan hingga 22 jam. Pasti sudah mampu membuat kamu bosan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *