5 Olahraga Ini, Tidak Populer di Indonesia

Indonesia merupakan negara yang termasuk dalam kategori negara paling banyak penuduknya. Di  mata dunia indonesia adalah penghasil atlet bulu tangkis kelas dunia sebut saja seperti Santi susanti, Taufiq Hidayat, sampai ke generasi Tontowi ahmad & Liliyana Natsir.

Baca Juga : Manfaat Kesehatan Bermain Bulutangkis

Sudah banyak prestasi yang mereka raih dan banyak mengharumkan nama indonesia di mata dunia internasional, selain bulu tangkis indonesia juga memiliki sepakbola. Tapi sepak bola indonesia terkenal bukan karena prestasinya melainkan karena suporternya.

Fanatisme suporter di indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi terbukti dengan rivalitas antar suporter, seperti suporter Persib dan Persija, suporter Persebaya surabaya dan Arema malang. Tapi ada juga lho olahraga yang sangat asing atau tidak populer di indonesia. Berikut ini adalah 5 jenis olahraga yang tidak populer di indonesia

1.RUGBY

Inggris adalah negara yang pertama kali memperkenalkan Rugby di abad ke 19. Rugby sendiri merupakan sejenis olahraga yang menyerupai sepak bola hanya saja rugby tidak memakai kaki untuk membawa bola ke gawang melainkan tanganlah yang dipakai untuk membawa bola ke gawang. Tim rugby berisikan 15 orang yang akan melahap 4 ronde dan di setiap masing masing ronde berdurasi 15 menit.

2. AMERICAN FOOTBALL

Namanya saja sudah american football, sudah dipastikan bahwa amerikalah yang melahirkan american football. Olahraga ini hampir menyerupai rugby hanya beda beda tipis saja.

3. SQUASH

Sekilas olahraga squash ini menyerupai olahraga tenis. Jika bermain tenis lawan mainnya adalah manusia sedangkan lawan main dalam olahraga squash ini adalah tembok.

4. PETANQUE

Petanque adalah olahraga yang pertama kali muncul di perancis tahun 1900an. Petanque dimainkan oleh 2 tim dan di tiap tim berisikan 3 orang, peralatan yang dibutuhkan untuk bermain petanque hanya bola metal (boules) dan bola kayu kecil (jack) untuk dijadikan target.

Artikel Lainnya : 5 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

5. BASEBALL

Baseball mulai di perkenalkan pertama kali oleh amerika di tahun 1846, baseball dimainkan oleh 2tim dan di setiap timnya berisikan 18 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *