Keuntungan memiliki unit apartemen di Jakarta Sebagai Investasi

Keuntungan memiliki unit apartemen di Jakarta – Memiliki apartemen merupakan investasi yang menguntungkan, terutama jika apartemen tersebut berada di kota-kota bear seperti Jakarta.  Kota Jakarta merupakan kota dengan padat penduduk. Tidak mengherankan jika hunian di kota-kota besar seperti Jakarta sangat dibutuhkan. Tidak hanya itu saja, luas bidang tanah yang sempit membuat harga sewa untuk rumah horizontal sangat mahal. Oleh sebab itu apartemen sering menjadi alternatif bagi orang yang sedang membutuhkan hunian atau tempat tinggal. Tidak ada salahnya jika saat ini Anda mulai memikirkan untuk berinvestasi di bidang properti seperti apartemen. Sebab Anda akan mendapatkan keuntungan memiliki unit apartemen di Jakarta tersebut. Simak beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menjadikan apartemen di Jakarta sebagai investasi:

Baca Juga : 4 Fasilitas Terbaik Apartemen Gangnam District Bekasi Bakal Buat Hidup Lebih Baik

Tingkat Occupancy Tinggi

Hal pertama yang menjadi keuntungan memiliki unit apartemen di Jakarta adalah tingkat occupancy yang tinggi.  Setiap tahunnya penduduk di Jakarta semakin bertambah, entah itu sebagai pendatang atau warga asli Jakarta. Saat itulah kebutuhan akan hunian semakin diperlukan atau dibutuhkan. Tidak mengherankan jika setiap apartemen yang ada di Jakarta selalu laris manis.  Jarang sekali apartemen yang kosong dan occupancy nya rendah. Contohnya saja adalah Apartemen di Thamrin Jakarta Pusat. Apartemen seperti Thamrin Residence memiliki occupancy yang tinggi.

Harga Jual yang Tinggi

Banyak faktor yang mempengaruhi harga jual suatu bangunan salah satunya adalah strategis nya lokasi bangunan tersebut. Tidak hanya itu saja, harga tanah yang digunakan untuk mendirikan apartemen merupakan tanah yang dengan harga jual yang mahal dikarenakan lokasinya yang strategis. Harga tanah berpengaruh terhadap harga jual bangunan. Oleh sebab itulah mengapa harga setiap unit apartemen di banderol dengan harga jual yang tinggi. Hal tersebut akan menguntungkan bagi Anda dimana harga jual unit apartemen tidak akan menurun setiap tahunnya justru malah akan bertambah setiap tahun.

Harga Sewa yang Tinggi

Jika Anda tidak berniat menjualnya, Anda bisa menyewakannya untuk ditempati oleh orang yang membutuhkan. Ketika Anda menyewakannya, itu tandanya Anda telah melimpahkan hak yang Anda dapatkan selama tinggal di apartemen untuk dilimpahkan kepada sang penyewa. Sebagai properti yang bisa disewa, Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa harga sewa yang tinggi. Harga yang Anda tawarkan tersebut bisa selama bulanan atau selama tahunan. Sedangkan untuk jangka sewanya paling lama 3 tahun saja. Anda juga harus menjelaskan kepada calon penyewa, harga sewa tidak termasuk dengan biaya parkir, biaya tarif bisnis dan beberapa biaya-biaya lain yang harus penyewa keluarkan ketika akan tinggal di apartemen.

Investasi Jangka Menengah

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah Anda bisa mendapatkan keuntungan dari investasi jangka menengah dari apartemen Anda. Berbeda halnya dengan rumah horizontal yang bisa disewa selama 5 tahun atau bahkan lebih. Apartemen hanya bisa disewa selama 3 tahun saja, sedangkan setelah masa sewa berakhir sebagai pemilik bisa memperbarui kebijakan. Salah satunya adalah memperbarui harga sewa apartemen tersebut. Hal tersebut akan menjadi menguntungkan bagi Anda dikarenakan Anda akan selalu mendapatkan harga sewa yang up to date.
Investasi apartemen memang menggiurkan asalkan Anda tahu caranya. Anda tidak boleh sembarangan memilih apartemen untuk Anda miliki dan untuk Anda investasikan. Salah memilih apartemen akan menjadi mimpi buruk bagi Anda. Bagi Anda yang sedang mencari unit apartemen di district kota besar seperti Jakarta. Anda bisa mengakses rukamen.com Situs jual apartemen dan sewa yang menyediakan listing apartemen terlengkap dan termudah di Indonesia. Semua apartemen yang disediakan oleh rukamen merupakan apartemen pilihan dan layak untuk dijadikan sebagai lahan investasi. Keuntungan memiliki unit apartemen di Jakarta tidak hanya menjadi mimpi jika Anda menggunakan rukamen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *