Nilai Plus Over Kredit Rumah

Tentu saja sebelum menyetujui dengan adanya kenaikkan plafond , bank akan memastikan apakah Anda memiliki kemampuan keuangan untuk membayar cicilan yang lebih besar  dalam hal Over Kredit Rumah. Sedangkan Bagi bank, over kredit juga punya nilai plus tersendiri. Jadi Debitur yang memiliki pinjaman juga punya track-record pembayaran. Track-record tersebut memang  sangat disukai oleh bank karena menjadi sebuah bukti bagaimana karakter dan kemampuan bayar dari debitur. Itulah sebabnya bank mendorong over kredit di adakan. Maka Selain adanya hal yang menjanjikan, pihak bank juga menawarkan bunga yang lebih murah buat pinjaman over kredit.

Sebagai debitur maka Anda perlu memastikan berapa lama bank mengeluarkan sertifikat, kemudian setelah pelunasan. Lalu Anda mengkonsultasikan dengan bank yang baru, apakah bisa menerima waktu penyerahan sertifikat yang ada ini dari bank lama.

Dari sini kelihatan bahwa proses Over Kredit Rumah tidak mudah. Banyak titik – titik yang perlu diperhatikan oleh debitur. Apabila  Anda sebagai debitur, maka  bank yang sekarang dan bank yang baru, dapat membuat prosesnya menjadi lebih rumit dari proses pinjaman biasa yang hanya melibatkan Anda. Memang hal tersebut sering terjadi, namun demi untuk mendapatkan suku bunga yang rendah maka banyak debitur yang mengikutinya.

Biaya Over Kredit rumah

Pertama, biaya pelunasan harus  dipercepat. Kemudian  Anda harus membayar denda ke bank atas pelunasan pinjaman yang lebih cepat dari periode waktu sebelumnya  yang disepakati diawal dulu. Memang ada Berapa denda pelunasan yang harus dibayar dengan dipercepat?  Namun Itu semua tergantung perjanjian kredit dengan  pada masing – masing bank. Jadi perlu diketahui bahwa hal itu juga Tidak ada patokan yang standard.

Sedangkan Biaya umumnya dihitung dari sejumlah prosentase tertentu dari sisa pokok pinjaman dari debitur. Misalnya saja, dalam suatu perjanjian KPR ini, maka  bank harus menetapkan bunga 2% dari sisa pokok pinjaman sebagai denda pelunasan agar dipercepat. Jadi Itu artinya, jumlah denda sangat dipengaruhi oleh sisa pokok pinjaman tersebut.

Demikian ulasan mengenai Over Kredit Rumah. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *