Kemeriahan Mid Autumn Festival Bersama The Harvest

Pernahkah Anda mendengar istilah kue bulan atau Moon Cake? Kue ini sangat familiar di kalangan masyarakat Tionghoa, di mana selalu hadir dalam momen tahunan yaitu Mid Autumn Festival. Lebih dari sekedar penting, Moon Cake sudah menjadi sebuah identitas dalam acara ini.

Mengapa diberi nama kue bulan dan kenapa harus kue bulan yang ada di Mid Autumn Festival? Awal mulanya, festival ini adalah sebuah upacara permohonan kepada bulan agar memberikan rezeki. Masyarakat membawa kue sebagai sajian dalam acara tersebut.

Secara turun temurun, acara ini tetap berjalan dengan baik, meskipun mempunyai tujuan yang sudah berbeda. Upacara tersebut sudah berganti dengan festival yang menjadi momen untuk silaturahmi yang dapat menyatukan seluruh kaum Tionghoa.

Moon Cake yang legendaris juga tetap disediakan sebagai jamuan para tamu festival. Moon Cake menjadi ikon pada acara Mid Autumn Festival. Lekatnya festival ini dengan bulan membuatnya juga disebut sebagai festival bulan.

Setiap tahunnya, masyarakat Tionghoa tak lupa untuk menyelenggarakan acara festival bulan ini. Acara rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tanggal 15 pada bulan ke-8 menurut kalender China ini disambut dengan antusias yang tinggi dari kalangan Tionghoa.

Pagelaran Mid Autumn Festival di Jakarta pada tahun 2017 ini berlangsung dengan baik dan tak kalah meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan kali ini terbilang istimewa dengan kehadiran Moon Cake spesial.

The Harvest, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Cake & Patesseries, ikut memeriahkan acara Mid Autumn Festival. Pihaknya mengadakan launching dari menu kue terbarunya, yaitu The Moon Cake. Kue bulan hasil racikan The Harvest sangat memukau dan disambut baik oleh para tamu festival. Festival bulan kali ini menjadi punya nuansa yang berbeda.

Rangkaian acara Mid Autumn Festival menjadi semakin berwarna dengan sajian Moon Cake yang berbeda dari sebelumnya. The Harvest menyajikan menu kue dalam aneka variannya yang bisa dipilih sesuai selera. Setiap tamu festival juga bisa menikmati Moon Cake dalam bentuk satuan ataupun dalam wujud gift set. Acara festival menjadi semakin meriah dan tentunya spesial dengan kehadiran Moon Cake.

Kiprah The Harvest yang sudah berpengalaman selama 13 tahun dalam meracik resep kue mampu memberikan nuansa spesial bagi masyarakat dalam acara Mid Autumn Festival. Acara tahunan yang selalu meriah di setiap perayaannya semakin diwarnai dengan hadirnya cita rasa baru dari Moon Cake. Segenap kebahagiaan menyelimuti para tamu festival dengan acara festival sekaligus launching Moon Cake dari The Harvest Group.

Para tamu festival dapat merasakan kemegahan dalam momen spesial tahunan tersebut. Masyarakat Tionghoa dapat berkumpul bersama dalam acara festival dan menikmati sajian lezat dari Moon Cake spesial. Selain dapat mencicipinya, tamu festival diberikan kesempatan untuk menyaksikan pembuatan Moon Cake. Chef Ibnu Pratama, The Harvest Executive Chef, memandu jalannya demo pembuatan menu perdana tersebut.

Segenap momen festival bulan di tahun 2017 dan bertempat di Jakarta tersebut dapat memberikan pengalaman yang berharga. The Harvest berharap bahwa keikutsertaannya dalam momen spesial konsumen dengan menghadirkan kue yang melengkapi kebutuhan konsumen dapat disambut baik. Festival bulan dengan sajian kue bulan istimewa dari The Harvest tersebut adalah momen membahagiakan bagi tamu festival dan pihak The Harvest.

Sumber : http://www.harvestcakes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *