Seperti Inilah Proses Evolusi Yang Terjadi Pada iPhone Dari Masa Ke Masanya

Bisa dipastikan bahwa 8 dari 10 orang di dunia ini sangat mengenali produk Apple, yang bernama iPhone. Tentu saja hal itu tidak terlepas dari kualitas iPhone yang begitu mumpuni. Dengan demikian, tak heran jika iPhone sangat terkenal di dunia dan banyak diminati oleh para gadgeters. Bahkan, produk Apple juga kerap membuat ciut nyali bagi para vendor yang menjadi saingannya. Terlepas dari semua hal itu, mungkin sebagian dari kita ada yang penasaran dengan evolusi iPhone. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari sama-sama kita simak dibawah ini :

Pada 9 Januari 2007 seorang CEO Apple bernama Steve Job, mulai memperkenalkan iPhone di acara Macworld Confernce & Expo yang diselenggarakan di San Francisco, California, Amerika Serikat. Dalam kesempatannya itu, Steve Job mengatakan Hari ini Apple telah menemukan kembali arti dari sebuah telepon. Bahkan, Steve juga mengklaim bahwa iPhone merupakan kombinasi dari 3 device yakni iPod yang menggunakan kontrol touch, yang menjadikannya sebagai sebuah terobosan terbaru di dunia internet.Sembilan tahun kemudian atau yang lebih tepatnya lagi di tahun 2016, Apple pun secara resmi merilis iPhone hingga series yang ke 9.

Sebelum dinamai iPhone, pada awal pembuatannya ia diberi nama Project Purple 2. Pada saat itu juga Steve Job mendapatkan ide untuk meracik komputer interaktif, yang dapat dikontrol dengan menggunakan multi touchscreen tanpa bantuan mouse dan keyboard. Setelah melalui penelitian yang cukup rumit, Steve Job pun mencoba device prototype yang pada akhirnya malah memunculkan ide lain, untuk membuat teknologi kedalam sebuah smartphone.

Pada tanggal 29 Juni tahun 2007, Steve Job akhirnya secara resmi mulai meng-komersilkan iPhone di Apple Store dan ditoko retail AT&T. Namun ditanggal 15 Juni tahun 2008, pihak Apple memberhentikan produksi iPhone, karena unlock iPhone-nya dapat dibobol oleh seorang remaja berusia 17 tahun yang bernama George Hotz. Padahal, saat itu iPhone sudah terjual sebanyak 6,1 juta unit.

Ditanggal 11 Juli tahun 2008, Apple meluncurkan iPhone 3G dengan dua series, yakni iPhone 8 Gb dan iPhone 16 GB. Pada tanggal 8 Juni tahun 2009, muncul iPhone 3GS yang merupakan dari generasi ke-3. Lanjut ketanggal 24 Juni 2010, Apple mengeluarkan iPhone 4 yang menyuguhkan jarigan CDMA. Sempat mengalami vacum cukup lama, akhirnya pada awal bulan Desember Apple meluncurkan produk paling gress yakni iPhone 6S dan iPhone 6 Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *