3 Tips Awet Muda yang Sederhana Ala Wanita Jepang

Jepang menjadi rujukan para ahli kesehatan dunia, wanitannya yang cantik jelita memang sangat peduli bagaimana  cara merawat wajah agar awet muda. Kebiasaan mereka akan hidup sehat sudah sejak lama diterapkan. Selengkapnya, bisa Anda simak tips di bawah ini agar awet muda ala wanita Jepang.

  1. Konsumsi Bahan Makanan Laut

Masyarakat Jepang merupakan penduduk yang mengonsumsi ikan terbesar di dunia.  Tak heran,  jika hampir 10% masyarakat Jepang mengonsumsi seluruh ikan yang ada di lautan. Lihatlah, karena terbiasa mengonsumsi ikan segar, mereka memiliki wajah yang lebih muda dari usianya.

Ikan mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Masyarakat Jepang beranggapan, ikan yang tidak di masak sangat lengkap gizinya. Lidah Anda mungkin tidak terbiasa jika mengonsumsi makanan yang tidak dimasak. Alternatif lainnya, Anda juga bisa mengolah ikan dengan cara direbus.

Ikan rebusan mampu menutrisi kulit wajah daripada ikan yang digoreng. Ikan yang digoreng mengalami denaturasi protein dan kehilangan nutrisi penting lainnya. Kandungan kolagen pada ikan, dapat menjaga kulit wajah dari potensi penuaan dini. Kolagen ikan yang lengkap  hanya terdapat pada ikan yang masih segar.

Tidak hanya ikan, nori atau rumput laut segar juga sangat bermanfaat untuk merawat wajah dari penuaan dini. Antioksidan yang terdapat dalam rumput laut juga berfungsi untuk meregenerasi kulit wajah. Nutrisi rumput laut yang kompleks, bisa membunuh sel-sel kulit mati pada permukaan kulit.

Kebiasaan sehat dalam hal makanan memang tidak pernah ditinggalkan oleh masyarakat Jepang. Hal ini, telah membudaya dan terus digalakkan demi  menjaga kesehatan. Tak bisa dipungkiri, makanan yang dikonsumsi menjadi sumber nutrisi kulit agar dapat mempertahankan elastisitasnya.

  1. Pakai Pelembab dari Air Cucian Beras

Krim pelembab, toner dan bahan kimia lainnya adalah benda-benda yang sering digunakan bagi kalangan wanita kebanyakan. Cara alami wanita Jepang untuk tetap awet muda ialah mencuci muka dengan air cucian beras. Air cucian beras ini adalah tradisi masyarakat Jepang yang masih dilestarikan hingga sekarang.

Cucian air beras mengandung inisitol yang dapat menunda penuaan dini dan mempercepat perkembangan sel-sel kulit wajah. Antioksidannya dapat menangkal radikal bebas. Jika rutin menggunakan 2 kali sehari, maka peredaran darah menjadi lancar dan menjadikan wajah tampak lebih muda.

  1. Biasakan Minum Teh Hijau

Membiasakan diri untuk minum teh hijau di pagi hari sangat bermanfaat bagi wajah. Apalagi untuk perawatan wajah agar awet muda. Teh hijau mengandung antioksidan yang kaya, polifenolnya dapat menetralisir pengaruh radikal bebas. Alasan inilah  yang membuat wanita Jepang memilih teh hijau sebagai bahan minuman untuk dikonsumsi.

Nah, itu dia tips sederhana merawat wajah dari penuaan dini. Semoga Anda bisa melakukan hal yang sama di rumah. Cara merawat wajah agar awet muda ala wanita Jepang tidak ribet dan tidak mahal, bisa kapan saja dan di mana saja. Bila teratur mengikuti tips-tips di atas tadi, pasti hasilnya bisa Anda rasakan secara nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *