Nikmati Kuliner Khas Luar Negeri Buatan Sendiri Dengan Sasa Santan

Apakah Anda yang ingin wisata kuliner ke luar negeri namun belum juga kesampaian? Alangkah baiknya sebagai pengobat kekecewaan hati, Anda bisa membuat kuliner-kuliner khas negara tesebut. Selain itu, Anda bisa membuat kreasi kuliner yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Tentunya Sasa Sasa Kelapa wajib ditambahkan di setiap masakan Anda.

Kari Ayam India

Hasil gambar untuk Kari Ayam India

Masakan India yang kaya dengan rempah hampir mirip dengan kuliner-kuliner lezat di Indonesia. Kuliner khas india yang dapat kita buat sendiri adalah kari ayam India. Tekstur kuah kari di India lebih kental dari Indonesia. Oleh karena itu, Anda membutuhkan bahan dasar santan berkualitas tinggi sebagai bahan yang tepat untuk membuat kuliner ini.

Cara membuat kari India yaitu Tumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih, jahe, cengkih dan kapulaga. Masukkan pula bumbu kari bubuk. Kemudian campurkan ayam dan potongan kentang bersama tumisan bumbu. Tuang santan ke dalam masakan Anda. Tambahkan irisan tomat ke dalam kari lalu masak hingga kari ayam India matang.

Sasa Santan Kelapa cocok ditambahkan pada masakan kari India yang membutuhkan bahan dasar santan yang cukup kental untuk kuahnya. Selain itu, aroma kesegaran produk ini sangat mirip dengan air santan asli yang baru saja diperas. Untuk cita rasa yang lebih sedap pada setiap masakan, Anda harus mulai menggunakan produk santan ini.

Nasi Kebuli

Hasil gambar untuk Nasi Kebuli

Meskipun nasi kebuli sudah banyak ditemukan di Indonesia, namun kuliner ini sebenarnya berasal dari timur tengah. Anda dapat membuat makanan ini untuk sajian menu keluarga agar tidak jenuh setelah mengonsumsi nasi putih biasa setiap hari. Campurkan pula santan kelapa sebagai bahan dasasr membuat nasi kebuli agar aroma gurih di dalam nasi semakin terasa.

Untuk membuat nasi kebuli, pertama-tama Anda harus mencuci bersih beras terlebih dahulu. Tumis bumbu dengan margarine yang telah dihaluskan seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar dan merica di dalam panci. Masukkan santan bersama kapulaga, kayu manis, cengkeh, daun salam dan kaldu instan. Tambahkan beras dan masak sampai matang.

Kuliner seperti nasiĀ  kebuli yang memang menonjolkan cita rasa gurih di dalam masakannya membutuhkan Sasa Santan Kelapa sebagai bahan campurannya. Santan Sasa ini sangat serbaguna, cocok digunakan dalam jenis makanan apapun. Tidak hanya nasi kebuli, produk ini juga bermanfaat untuk pembuatan nasi uduk maupun nasi kuning.

Curry Ramen

Hasil gambar untuk Curry Ramen

Jika Anda ingin menikmati ramen khas jepang, Anda bisa membuat sendiri ramen tersebut di rumah. Anda bisa memilih rasa kari untuk ramen yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Membuat Ramen curry terbilang cukup mudah. Apalagi jika Anda menggunakan produk santan kelapa dari Sasa.

Cara membuat curry ramen yaitu pertama-tama Anda harus merebus mie terlebih dahulu. Tumis bawang putih, jahe dan bawang bombay. Masukkan bubuk kari bersama santan dan daging ayam atau sapi. Bumbui dengan garam, merica, gula dan penyedap rasa. Letakkan mie dalam mangkok dan siram dengan kuah kari yang sudah matang.

Membuat ramen curry dengan lebih praktis membutuhkan santan cair kemasan Sasa sebagai bahan pendukungnya. Anda dapat menghemat lebih banyak waktu, karena produk santan ini sudah matang dan bisa langsung siap dipakai untuk setiap kuliner yang Anda masak. Selain itu, Sasa Santan, Aslinya Santan terhindar dari kandungan bahan pengawet yang berbahaya bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *