Bradley Smith merasa Tertekan saat tampil pada MotoGP 2017

Berita MotoGP terkini hadir dari seorang pembalap tim pabrikan yaitu Bradley Smith yang terlihat begitu tertekan saat tampil pada kompetisi MotoGP 2017 lalu. Sebelumnya ia selalu memperkuat tim stalitnya yaitu Yamaha Tech 3 sejak tahun 2013 pada debutnya di kelas utama. Pada MotoGP 2017, Smith melakukan petualangan barunya bersama KTM dan memutuskan untuk mencoba suasana baru dan berencana memperkuat tim pabrikan. Namun sayangnya, musim perdana baginya tidak semulus seperti saat ia dulu memperkuat tim satelitnya. Dari sekian 17 balapan yang ia ikutsertakan, tidak ada satu pun podium yang didapat oleh Smith yang merupakan pembalap berusia 27 tahun itu. Smith hanya memiliki catatan balap terbaik yang berada di garis finis urutan ke 10 pada kompetisi MotoGP di San Marino dan Australoa. Sisanya, ia selalu berada di bawah garis finis dari 10 besar pembalap.

Hal ini harus membuat Smith untuk mengakhiri kompetisinya di MotoGP 2017 dengan berada di urutan 21 garis finis, dan ia hanya meraih 29 poin saja selama sepanjang musim. Meskipun catatan pembalap dan rekornya buruk, ternyata Smith memang merasa tertekan pada saat mengikuti balapan tersebut sepanjang musim dan mengalami stress berkepanjangan. Berita tentang Smith pun kemudian beredar luas di berita MotoGP terkini yang diberitakan pada situs-situs berita olahraga.

Smith akhirnya mengakui bahwa ini adalah pertama kali baginya ia benar-benar menantikan menantikan liburan pasca musim tersebut. Namun ia merasa terbebani dengan adanya berbagai macam tes dari tim pabrikan yang jauh menuntut mental dan fisik. KTM sendiri juga terbilang sebagai tim pendatang baru pada kelas MotoGP dan pada musim 2017, kompetisi tersebut merupakan momen perdana bagi mereka untuk dapat tampil di kelas utama. Tercatat ada tiga pembalap yang sudah terdaftar menjadi anggota tim mereka yaitu Smith, Pol Espargaro, dan Mika Kalilo. Pada berita MotoGP terkini yang beredar di beberapa situs, Smith mengaku bahwa hal tersebut tetap terasa menyenangkan karena ia telah mendapat banyak pelajaran dan menikmati prosesnya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *