Tanpa Harus Menggunakan Oven! 2 Menu Kue Ini Bisa Kamu Buat Sendiri Dengan Mudah

Hasil gambar untuk blueband.co.id bola coklat

Sebenarnya masih banyak orang yang meragukan, bahwasannya membuat kue itu bisa dilakukan tanpa menggunakan oven. Ya, hal itu memang wajar, karena pada dasarnya sejak dulu oven memang terkenal sebagai sebuah alat untuk membuat atau memanggang kue agar matang. Padahal, tidak selamanya bahwa membuat kue itu harus menggunakan oven. Buktinya, ada beberapa menu kue yang bisa dibuat tanpa harus menggunakan bantuan oven. Nah, untuk mentehaui lebih jelasnya lagi tentang cara membuat kue tanpa oven terbaru, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

  1. Bola-bola Cokelat

Menu kue pertama yang bisa kamu buat dengan mudah tanpa harus menggunakan oven, yakni membuat bola-bola cokelat. Adapun mengenai bahan-bahan yang harus kamu siapkan se[erti dibawah ini :

– 1 bungkus biskuit (merk apa saja)

– 1 sachet susu kental manis cokelat (merk apa saja)

– Cokelat messes warna-warni secukupnya

– Air putih secukupnya

Pertama-tama masukan biskuit kedalam wadah atau mangkuk, kemudian tumbuk kasar. Setelah itu masukan air sedikit demi sedikit, lalu tumbuk kembali sampai halus. Selanjutnya masukan susu cokelatnya, kemudian aduk-aduk hingga merata. Pungut adonannya lalu bulatkan hingga adonannya habis. Tahap terakhir, taburkan cokelat messes kepermukaan bola-bola cokelatnya. Jreng-jreng! Bola-bola cokelatnya sudah jadi.

  1. Kue Cucur

Menu kue kedua yang bisa kamu buat dengan mudah tanpa harus menggunakan oven, yakni membuat kue cucur. Berikut bahan-bahan yang harus kamu siapkan :

– 300 gram tepung beras

– 150 gram tepung terigu

– 100 ml air putih

– 50 gram gula pasir

– 4 butir gula aren (lelehkan)

– Minyak goreng secukupnya

Masukan tepung beras dan tepung terigu kedalam wadah, kemudian ayak. Tuangkan air sedikit demi sedikit, lalu susul dengan gula pasir dan gula merah, kemudian aduk kembali hingga merata. Panaskan minyak doreng dengan api kecil, kemudian goreng hingga warna kue cucurnya kecokelat-cokelatan. Jika sudah demikian, matikan kompor, angkat dan tiriskan. Kue cucur pun siap disantap selagi masih hangat.

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Itulah 2 menu kue yang bisa kamu buat dengan mudah tanpa harus menggunakan oven. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *