3 Hal Yang Menyebabkan Seseorang Membawa Sebuah Oleh Oleh Untuk Orang Lain

Oleh oleh atau buah tangan adalah sesuatu yang dibawa atau dibeli seseorang untuk diberikan kepada orang lain. Oleh oleh ini bisa berupa sebuah benda atau juga makanan. Seseorang biasanya membawa sebuah oleh oleh itu dari hasil asal atau juga dengan membelinya. Dari hasil alam misalnya seseorang yang memberikan oleh oleh untuk orang lain dari hasil kebunnya misalnya membawa singkong, ubi, jagung, atau hasil kebun lainnya. Kalau oleh oleh yang dibeli itu banyak jenisnya, seseorang itu bisa membeli sebuah oleh oleh dalam bentuk barang misal sebuah baju, pernak pernik, atau juga makanan. Lalu dalam situasi yang bagaimana seseorang biasanya membawa sebuah oleh oleh? Ada 3 hal yang menyebabkan seseorang membawa sebuah oleh oleh untuk orang lain diantaranya adalah :

  1. Ketika Seseorang Ini Sudah Berlibur

Biasanya seseorang yang sedang berlibur pada saat nanti akan pulang akan membawa sebuah oleh oleh untuk diberikan kepada orang orang yang ada di rumah atau juga teman dan saudaranya. Sebagai contoh sesorang yang berlibur ke Yogya biasanya akan membawa sebuah makanan khas Yogya yaitu bakpia atau juga membawa kaos bertuliskan Borobudur atau juga pernak pernik.

  1. Ketika Seseorang Mengunjungi Teman Atau Saudaranya

Saat seseorang akan mengunjungi teman atau saudaranya biasanya seseorang ini membawa sebuah oleh oleh. Sebagai contoh ketika seseorang yang akan pergi mengunjungi teman atau saudaranya di kota yang lain, biasanya akan membawa oleh oleh yang merupakan ciri khas dari kota asalnya.

  1. Ketika Seseorang Menengok Teman Atau Saudaranya Yang Sakit

Saat seseorang akan menengok teman atau saudaranya yang sedang sakit, seseorang ini juga biasanya akan membawa oleh oleh. Selain doa yang akan diberikan untuk teman atau saudaranya yang sakit agar cepat sembuh, seseorang ini juga tentunya akan membawaoleh oleh biasanya berupa makanan kesukaan teman atau saudaranya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *