3 Hal Yang Menyebabkan Seseorang Membutuhkan Jajan

Jajan adalah suatu aktivitas membeli sebuah makanan. Makanan yang dibeli dalam aktivitas jajan ini biasanya makanan yang bersifat ringan atau makanan cemilan. Makanan jajanan ini merupakan makanan selingan. Makanan yang bisa dijadikan sebuah jajanan itu banyak jenisnya ada yang berasa manis misalnya molen, onde onde, bolu, brownies, atau makanan manis yang lainnya. Jajanan yang berasa asin misalnya gorengan, cilok, batagor, bakso tahu, atau makanan asin yang lainnya. Atau yang bersifat renyah seperti keripik dan kerupuk. Dan masih banyak lagi makanan yang bisa dijadikan sebagai jajanan. Lalu apa yang menyebabkan seseorang membutuhkan jajan? Ada 3 hal yang menyebabkan seseorang membutuhkan jajan diantaranya yaitu :

  1. Tidak Adanya Cemilan Di Rumah

Ketika seseorang ingin memakan sesuatu untuk dicemil tetapi tidak ada makanan untuk dicemil di rumahnya. Sehingga seseorang ini tentunya akan mencari atau membeli makanan cemilan di luar. Maka seseorang ini akan melakukan aktivitas jajan dengan membeli makanan yang diinginkannya untuk dicemil.

  1. Tidak Bisa Membuat Makanan Cemilan

Terkadang ada beberapa orang yang pandai memasak itu membuat makanan untuk cemilannya itu sendiri di rumah. Tetapi ketika seseorang ini tidak pandai membuat makanan cemilan tentunya akan membelinya diluar sana. Sebagai contoh sederhananya saya suka sekali dengan makanan cireng tapi saya tidak bisa membuatnya. Jadi ketika saya ingin memakan cireng maka saya akan membelinya diluar.

  1. Ingin Mencoba Suatu Makanan Yang Baru

Terkadang seseorang dengan sengaja jajan suatu makanan karena ingin mencobanya. Sebagai contoh seseorang ini jajan karena penasaran ingin mencoba suatu makanan yang baru. Saya sebagai penyuka makanan bakso, ketika ada warung bakso yang baru dan terlihatnya seperti enak maka saya akan jajan untuk mencoba baksonya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *