Manfaat SKCK Untuk Pekerjaan

Pada saat seseorang akan mengajukan sebuh lamaran pekerjaan maka seseorang ini harus menyerahkan surat lamaran kerja yang dilengkapi dengan dokumen kelengkapan yang lainnya. Dokumen lain yang harus disertakan pada saat akan melamar kerja itu diantaranya adalah daftar riwayat hidup, fotocopy KTP, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy transkrip nilai, fotocopy kartu kuning, fotocopy SKCK, pas photo, atau juga dokumen yang lainnya.

Bicara soal SKCK, apa itu SKCK? SKCK adalah Surat keterangan catatan kepolisian. Lalu apa penyebab sebuah perusahaan mengharuskan calon pegawainya itu ketika akan melamar harus disertai dengan SKCK? Ada 2 hal yang menyebabkan sebuah perusahaan mengharuskan calon pegawainya itu ketika akan melamar harus disertai dengan SKCK diantaranya yaitu :

  1. SKCK Ini Menunjukkan Jika Seorang Pelamar ini WNI Yang Baik

Ketika seorang pelamar menyertakan SKCK dalam surat lamarannya maka seseorang ini sedang menunjukkan jika dirinya itu adalah warga negara yang baik. Seseorang ini ingin menunjukkan pada perusahaan yang dilamarnya jika dirinya itu tidak pernah melakukan atau tidak pernah terlibat dalam sebuah tindak kejahatan apapun. Seseorang ini sedang membuktikan jika dirinya itu adalah seseorang yang taat dengan hukum yang berlaku.

  1. SKCK Ini Menunjukkan Jika Seorang Pelamar Ini Bukan Mantan Narapidana

Semua perusahaan biasanya akan menolak atau tidak menerima seorang pelamar yang pernah mengalami hukuman penjara. Sehingga ketika seorang pelamar ini menyertakan SKCK dalam surat lamarannya maka seseorang ini ingin menunjukkan jika dirinya itu bukanlah seseorang yang pernah mengalami hukuman penjara. Surat ini juga tentunya menunjukkan jika seseorang ini bersih dari sebuah jeratan hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *