Masker Alami Untuk Mengatasi Jerawat

7 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami, Dijamin Gak Iritasi

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, bahwa setiap orang yang ada di dunia ini pasti tidak ingin memiliki jerawat di bagian wajahnya. Soalnya, masalah jerawat ini tentunya akan mengurangi penampilan kita. Namun pada kenyataannya, tak sedikit dari masyarakat kita yang dihadapkan pada masalah yang satu ini. Meski sudah menggunakan berbagai produk anti jerawat, tapi hasilnya kurang memuaskan. Nah, berbicara soal cara menghilangkan jerawat, berikut dibawah ini ada 5 masker alami yang dapat menghilangkan jerawat dalam waktu yang dekat :

  1. Masker Yoghurt & Madu Murni

Masker alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dalam waktu yang singkat, yakni dengan menggunakan masker yoghurt & madu murni. Sediakan 1 cup yoghurt, lalu campurkan dengan madu murni sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk. Aplikasikan pada jerawatnya, tunggu sekitar 15 – 20 menitan, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Buah Pisang

Selain masker yoghurt & madu murni, masker buah pisang juga tak kalah efektifnya dalam memberantas jerawat secara singkat lho. Siapkan 1 buah pisang, kupas kulitnya, kemudian lumatkan dagingnya hingga hancur. Oleskan masker buah pisang tersebut pada jerawatnya, tunggu sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Kentang

Masker alami berikutnya yang ampuh untuk menghilangkan jerawat, yakni dengan menggunakan masker kentang. Siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, kemudian cuci sampai bersih. Tumbuk kentang tersebut hingga hancur, lalu oleskan pada jerawatmu, dan diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Masker Jeruk Nipis & Minyak Zaitun

Mari kita langsung saja ke cara pembuatan maskernya : siapkan 4 buah jeruk nipis, peras airnya, lalu campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan sambil diaduk-aduk. Selanjutnya aplikasikan pada jerawatmu secara perlahan, diamkan sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini sebanyak 1 kali dalam sehari, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Itulah 4 masker alami yang ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat dalam waktu yang singkat. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *