3 Efek Negatif Ketika Terjadinya Perselisihan Dalam Sebuah Team Work

Perselisihan dalam sebuah kelompok biasanya terjadi karena adanya suatu perbedaan antara para anggota dari kelompok tersebut. Ketika terjadinya suatu perselisihan maka biasanya akan menimbulkan suatu pertengkaran atau bahkan suatu perpecahan antara anggotanya. Perselisihan ini jika terjadi tentunya akan sangat mempengaruhi baik itu untuk para anggotanya atau untuk keutuhan kelompok itu sendiri. Misalnya suatu perselisahan yang terjadi dalam sebuah team work di sebuah kantor tentunya akan menimbulkan efek negatif bagi para team dari team work tersebut. Ada 3 efek negatif ketika terjadinya perselisihan dalam sebuah team work diantaranya yaitu :

  1. Suasana Kerja Menjadi Tidak Nyaman

Ketika adanya pihak dalam sebuah team work berselisih maka biasanya akan membuat suasana kerja menjadi tidak nyaman. Ketidaknyaman ini terjadi karena pihak yang sedang berselisih itu tentunya akan saling diam ketika sedang bekerja. Sehingga akan membuat suasana kerja menjadi agak tegang.

  1. Kerjasama Akan Sulit Terlaksana

Sebuah team work seharusnya selalu bisa bekerjasama agar sebuah pekerjaan akan cepat terselesaikan. Tetapi ketika adanya pihak yang sedang berselisih tentunya kerjasaman ini akan sangat sulit sekali untuk bisa terlaksana. Masing masing pihak yang sedang berselisih ini tentunya akan merasa gengsi jika harus memulai sebuah obrolan terlebih dahulu.

  1. Bekerja Menjadi Tidak Bersemangat

Ketika seseorang sedang berselisih dengan teman kerjanya maka biasanya akan timbul rasa kurang semangat untuk bekerja.  Seseorang ini biasanya akan merasa malas dan tidak betah jika harus berlama lama satu ruangan dengan musuhnya itu. Seseorang ini pastinya selalu berharap jika waktu cepat berlalu dan waktu pulang kerja cepat datang.

Itulah 3 efek negatif ketika terjadinya perselisihan dalam sebuah team work. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *