Ini Dia Daftar Smartphone 5G yang Bakal Dirilis di 2019

Bagi sebagian orang, tahun baru berarti juga perlu ganti hp baru. Nggak heran, mengingat cara kredit di Lazada dan berbagai e-commerce lainnya sekarang ini udah sangat gampang. Bisa dengan kartu kredit dan bisa juga dengan cicilan tanpa kartu kredit lewat fintech seperti Kredivo. Dan awal tahun biasanya juga jadi momen vendor smartphone untuk merilis produk terbarunya.

Kalo jaringan 4G yang kamu gunakan sekarang udah sering nggak stabil, mungkin ini tandanya bukan cuma perlu ganti hp, tapi kamu juga perlu pindah ke jaringan 5G yang kabarnya bakal mulai digunakan oleh beberapa vendor smartphone per tahun 2019.

Digadang-gadang bakal jauh lebih cepat dibanding 4G, jaringan 5G pertama kali diaktifkan untuk tujuan komersial oleh Verizon, perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat. Jaringan 5G juga diklaim memiliki kecepatan 300 Mbps hingga 1 Gbps sekaligus bisa mendownload data sebesar 1 GB hanya dalam waktu beberapa detik saja. Apa aja smartphone yang bakal bawa teknologi 5G di tahun 2019? Ini dia daftarnya:

Xiaomi Mi MIx 3

Bukan Xiaomi namanya kalo nggak bikin gebrakan di pasaran. Di penghujung tahun 2018, Xiaomi udah duluan merilis smartphone yang diklaim menjadi smartphone pertama dengan jaringan 5G, Xiaomi Mi Mix 3, di Tiongkok. Tapi, untuk perilisan massal Xiaomi Mi Mix 3 5G dikabarkan baru akan dilakukan di tahun 2019. Nggak cuma jadi smartphone 5G pertama, Mi Mix 3 juga bakal mengusung 4 kamera sekaligus dan menjadi smartphone pertama yang punya kapasitas RAM super jumbo hingga 10 GB. Di Tiongkok, Xiaomi Mi Mix 3 mulai dijual dengan harga sekitar Rp 8 jutaan hingga Rp 10 jutaan untuk kapasitas RAM yang berbeda.

Motorola Z3

Setelah sukses dengan seri G dan seri Z, di tahun 2019, Motorola dikabarkan bakal merilis Motorola Moto Z3 yang mendukung teknologi 5G. Uniknya, jaringan 5G pada Motorola Moto Z3 akan disematkan terpisah lewat Moto Mod: perangkat khusus yang bisa ditempel di bagian belakan ponsel untuk penggunaan 5G. Perangkat Moto Mod ini diklaim bisa membuat jaringan transfer data di Motorola Z3 bisa puluhan kali lebih cepat dibanding jaringan 4G. Di laman situs resminya, Motorola bahkan udah secara resmi merilis dan mempromosikan perangkat Moto Mod buatannya dengan tagline “Feel the speed of 5G before anyone else”.

Huawei Mate 30

Masih seputar smartphone besutan negeri tirai bambu, Tiongkok, Huawei adalah salah satu vendor yang jadi bahan ulasan di beberapa situs teknologi, salah satunya techradar, sebagai calon vendor smartphone yang tertarik dengan 5G. Dikutip dari Forbes, dalam World Economic Forum 2018, Ken Hu selaku petinggi Huawei menyatakan bahwa di pertengahan tahun 2019, Huawei bakal merilis smartphone 5G pertamanya yang diklaim bisa 100 kali lebih cepat dari jaringan 4G. Bahkan, bentuk smartphone ini dijanjikan akan berupa layar lipat. Dengan ‘kemewahan’ ini pengguna diiming-imingi pengalaman multimedia yang berkualitas tinggi dari smartphone Huawei 5G.

Siap-siap kredit online smartphone 5G di tahun depan pake Kredivo!

Saat ini, sebagian besar vendor smartphone cenderung memilih dan mengandalkan tipe pemasaran online melalui e-commerce untuk produk terbarunya. Selain meminimalisir biaya marketing, pemasaran online juga dianggap lebih bisa menjangkau khalayak dan target market yang luas.

Contohnya aja Xiaomi dan Asus yang sering menggandeng Lazada sebagai mitra pemasaran online. Karena besarnya antusiasme pasar pada produk smartphone baru, terutama yang harganya murah, metode pembayaran yang tersedia nggak cuma tunai, cara kredit di Lazada dan banyak e-commerce lainnya juga lebih beragam. Mulai dari kartu kredit sampai kredit tanpa kartu kredit.

Kredivo adalah salah satu fintech penyedia kredit tanpa kartu kredit yang telah bermitra dengan Lazada dan 200 e-commerce ternama lainnya seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan JD.id. Cara kredit di Lazada dan e-commerce lainnya pakai Kredivo sama dengan cara belanja online pada umumnya. Tapi, sebelumnya, kamu harus punya dan daftar akun Kredivo lebih dulu.

Kalo udah berusia minimal 18 tahun, punya penghasilan tetap per bulannya minimal Rp 3 juta, dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Kota Bandung, Semarang, Palembang, Denpasar atau Medan, kamu udah memenuhi syarat untuk bisa daftar akun Kredivo. Download aplikasi Kredivo di Google Play Store atau App Store, lalu daftar. Proses approvalnya sendiri cuma makan waktu 1 x 24 jam.

Untuk kredit hp atau aneka barang di e-commerce, Kredivo memberikan opsi tenor angsurang mulai 3, 6, hingga 12 bulan, dengan suku bunga 2,95% per bulan, dan tanpa dp. Pastikan harga barang berjumlah minimum Rp 1 juta (berlaku juga untuk akumulasi). Sementara untuk pinjaman tunai online, opsi tenor yang tersedia mulai dari 30 hari, 3 bulan, sampai 6 bulan, dengan minimum pinjaman mulai dari Rp 500 ribu, dan suku bunga 2,95% per bulan.

Nggak cuma berlaku buat smartphone 5G, semua jenis gadget atau smartphone yang ada di e-commerce rekanan Kredivo bisa kamu beli dengan cara cicilan selama limit kredit yang ada di akun Kredivo-mu mencukupi. Makanya, cobain Kredivo sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *