3 Hal Ini Yang Biasanya Menyebabkan Seseorang Tidak Makan Sahur

Ketika bulan ramadhan telah tiba maka seluruh umat muslim di dunia akan menjalankan ibadah puasa. Ketika di bulan puasa ini maka seseorang akan melakukan aktivitas makan di dua waktu yaitu makan sahur dan makan berbuka puasa. Bicara soal makan sahur, apa itu makan sahur? Makan sahur merupakan aktivitas makan yang dilakukan sebelum adzan subuh dikumandangkan dan dilakukan selama bulan puasa.Makan sahur ini tentu ada manfaatnya untuk seseorang salah satunya adalah untuk bekal energi ketika di siang hari tidak makan.Namun terkadang beberapa orang tidak melakukan sahur karena berbagai penyebab.

3 hal ini yang biasanya menyebabkan seseorang tidak makan sahur diantaranya yaitu :

  1. Seseorang Ini Kesiangan

Bangun kesiangan merupakan salah satu penyebab seseorang tidak melakukan makan sahur. Sehingga seseorang ini biasanya akan merasakan tubuhnya lemah pada saat siang hari karena tidak mendapat asupan bekal energi yang seharusnya didapatkannya pada waktu makan sahur. Hal ini tentunya akan sedikit menganggu aktivitas keseharian dari seseorang tersebut.

 

  1. Seseorang Ini Tidak Nafsu Makan

Penyebab lain seseorang tidak makan sahur juga adalah karena seseorang ini sedang tidak nafsu untuk makan. Penyebab seseorang tidak nafsu untuk makan mungkin karena seseorang ini kenyang karena pada waktu malamya telah banyak makan.Atau juga menu makan sahur yang tersaji tidak disukai oleh seseorang ini.

  1. Tidak Ada Makanan

Ketika tidak adanya makanan di rumah maka tentunya akan membuat seseorang ini tidak akan makan sahur. Penyebab tidak adanya makanan untuk sahur bisa saja karena seseorang ini bangun tidurnya terlalu mepet ke waktu imsak sehingga tidak memungkinkan jika harus memasak terlebih dahulu.

Itulah 3 hal yang biasanya menyebabkan seseorang tidak makan sahur.Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *