Dibutuhkannya Jasa Servis Kulkas Untuk Mengatasi 4 Masalah Yang Sering Dialami Kulkas

Sekarang ini keberadaan kulkas didalam sebuah rumah telah menjadi perangkat penting yang wajib dimiliki. Pasalnya kulkas ini memiliki banyak manfaat seperti untuk menyimpan dan menyegarkan makanan dan minuman.Tetapi pada saat kulkas ini rusak maka pastinya situasinya akan sangat menyebalkan karena makanan dan minuman yang dimiliki tidak akan segar lagi dan bahkan rusak. Ada banyak faktor yang menyebabkan kulkas tidak berfungsi dengan semestinya, dan salah satunya adalah tidak menyalanya kompresor.Jika listrik tidak sampai di kompresor sedangkan kabelnya masih utuh tidak ada yang putus atau rusak, maka kemungkinan yang rusak ada pada termostat atau diptc relay. Namun untuk mencegah kerusakkan yang lebih fatal lagi, alangkah baiknya jika anda menggunakan jasa servis kulkas yang lebih profesional di bidangnya sehingga permasalahan kulkas anda bisa langsung tertangani. Karena jika dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan kerusakkan pada kulkas anda akan semakin parah.

berikut 4 permasalahan yang sering dialami kulkas diantaranya yaitu :

  • Kulkas Tidak Terasa Dingin

Pada saat terjadinya kerusakan pada kompresor atau kebocoran refrigran yang dikarenakan tidak dapat dialiri oleh listrik secara layak, sehingga merusak bagian kapasitor. Selain itu juga, hal ini tentunya tergantung pada arus listrik yang masuk ke kompresor, kerusakan pada overload dan PTC juga bisa menjadi penyebab kulkas tidak terasa dingin. Untuk itu solusi untuk menangani hal tersebut adalah dengan menggunakan jasa profesional untuk melakukan pengecekkan terhadap komponen-komponen pada kulkas, yang berhubung kemungkinan penyebab yang disebutkan sebelumnya tergolong sensitif.

  • Kulkas Mati Total

Pada saat aliran listrik tidak dapat masuk pada komponen-komponen yang ada di dalam kulkas maka secara otomatis akan menyebabkan kulkas mati total. Untuk itu pertolongan pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekkan pada bagian kabel dan memastikan bahwa kabel tersebut berfungsi dengan baik, dan anda juga bisa memilih Ohm Meter di rumah untuk menguji kelayakan fuse. Jika kedua hal itu sudah anda lakukan dan masih tidak ada juga tanda-tanda kehidupan pada kulkas, untuk itu segeralah konsultasikan masalah tersebut pada tenaga jasa profesional sebelum kerusakan semakin lebih parah.

  • Freezer Dingin Tidak Merata

Pada saat kulkas bagian refrigran alirannya tersumbat, kompresor rusak, komponen utama kulkas yang kekurangan oli, kondensor yang tidak maksimal dalam membuang panas dari unit kulkas, evaporator yang kotor atau bahkan suhu lingkungan terlalu tinggi yang tidak diimbangi dengan fungsi heater yang baik (atau tidak adanya heater sama sekali), maka ke semua hal tersebut akan menyebabkan dingin freezer tidak merata. Tentunya dari masalah tersebut anda bisa melakukan pengecekkan pada jalur sirkulasi refrigran yang mengikat komponen ini, yang merupakan salah satu penyokong utama di balik kinerja pada kulkas.

  • Chiller Tidak Dingin

Pada saat Timer dan heater tidak berfungsi dengan baik maka ini akan menjadi penyebab utama tidak dinginnya bagian chiller, tentunya gangguan pada kinerja keduanya sangat berpengaruh terhadap menumpuknya endapan kotoran sisa makan atau bunga es yang lama kelamaan dapat mengakibatkan adanya penyumbatan. Untuk mengatasi hal tersebut adalah anda bisa mencoba dengan membersihkan terlebih dahulu saluran udara pada unit kulkas, khususnya pada bagian yang menghubungkan freezer dengan chiller.

Supaya kulkas dapat berfungsi dengan baik lagi maka diperlukannya bantuan jasa service profesional untuk menanganinya dengan mencarinya di Carijasa.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *