Berikut Ini Beberapa Tempat Wisata Di Jawa Barat Yang Wajib Dikunjungi

Semua wilayah yang ada di Indonesia memang sangat terkenal dengan panorama alamnya yang sangat indah, salah satunya adalah di wilayah Jawa Barat. Jawa Barat yang merupakan salah satu provinsi dengan jumlah populasi penduduknya terbesar di Indonesia ini memang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat jarang dimiliki oleh wilayah lainnya di Indonesia. Dimana banyak sekali tempat-tempat wisata di Jawa Barat yang selalu banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan di Jawa Barat ini selain memiliki udara yang dingin dan sejuk karena wilayahnya banyak dikelilingi oleh pegunungan, juga memiliki tempat wisata yang indah dan eksotik. Selain itu, di Jawa Barat juga terdapat daya tarik wisata kuliner, fashion, budaya, dan lain sebagainya.Menarik bukan? Nah untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut, anda bisa mengecek dahulu harga tiket kereta terbaru di Misteraladin.com. Berikut beberapa tempat wisata di Jawa Barat yang wajib dikunjungi :

Kawah Putih – Bandung

Tempat wisata yang pertama akan dibahas adalah Kawah Putih. Tempat wisata yang satu ini memang termasuk tempat wisata yang sangat populer dan sudah banyak dikenal orang akan keindahan alamnya. Kawah Putih ini sendiri terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan sehingga tidak aneh kalau udara disana sangat sejuk dengan suhu sekitar 8 – 22 derajat celcius. Pada saat anda akan menuju perjalanan ke tempat ini, anda bisa menikmati perkebunan teh dengan suasana yang sangat eksotik dan berbeda dengan suasana perkebunan teh pada umumnya. Di tempat wisata ini juga anda akan disuguhkan dengan keindahan alam Kawah Putih yang indah dan menawan. Hal ini dikarenakan, terdapat suasana yang unik di atas danau kawah yang dipenuhi kabut tebal ditambah dengan warna air danaunya yang nampak berwarna putih atau coklat susu.

Green Canyon – Pangandaran

Green Canyon ini merupakan tempat wisata alam yang memiliki pesona yang sangat luar biasa, dimana di tempat ini anda akan disuguhkan dengan keindahan alam berupa bentuk batu-batu stalaktik yang sangat menawan. Tempat wisata ini berada di Desa Kertayasa, Pangandaran. Selain itu anda juga bisa menikmati tebing tinggi dengan Sungai Cijulang yang mengalir dibawahnya, dan bisa menjelajahi gua yang berada di sekitar sungai yang sangat instagramable. Disana juga anda bisa mencoba untuk mengikuti body rafting dengan menyusuri sungai dibawahnya yang memiliki panjang sekitar 3 KM.

Curug Cikaso – Sukabumi

Tempat wisata selanjutnya adalah Curug Cikaso. Curug Cikaso ini terletak di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan. Walaupun belum populer, namun tempat wisata ini memiliki keindahan air terjunnya yang sangat indah dan mempesona. Dimana tempat wisata yang satu ini terdiri dari 3 air terjun yang berdampingan serta kolam dibawahnya yang memiliki warna air yang biru kehijauan.

Kampung Karuhun – Sumedang

Kampung Karuhun ini berada di Citengah, Sumedang Selatan. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata terpadu yang memiliki konsep eco park dengan memadukan keindahan alamnya serta fasilitas wisata. Di tempat ini anda bisa menyaksikan area persawahan dan hutan tropis yang hijau. Selain itu anda juga akan disuguhkan dengan jernihnya air sungai serta udara yang sangat sejuk. Disana juga anda bisa menjelajahi perkebunan teh yang terletak di ketinggian. Di tempat wisata ini juga terdapat spot foto yang cukup unik, salah satunya adalah gembok cinta.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik yang ada di Jawa Barat, yang tentu saja jangan sampai anda lewatkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *