4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Akan Memilih Baju Bayi

Image

Memiliki seorang buah hati yang masih berusia bayi menjadi salah satu momen yang sangat membahagiakan. Pada masa itu sang buah hati akan memberikan berbagai macam hal yang menggemaskan berkaitan dengan proses tumbuh kembangnya. Semua orang tua tentunya tidak akan melewatkan masa tersebut salah satunya adalah dengan mendandani sang buah hati dengan berbagai macam pakaian yang lucu dan menggemaskan. Baju bayi sendiri pada saat ini tidak monoton dengan desain dan model yang itu-itu saja. Ada berbagai macam pilihan model baju bayi yang bisa dikenakan sang buah hati dan akan membuat mereka terlihat semakin lucu. Akan tetapi satu hal yang perlu ditanamkan oleh semua orang tua adalah semua baju atau pakaian yang dikenakan oleh sang buah hati perlu dicuci menggunakan deterjen untuk baju bayi.

Kulit bayi yang sangat sensitif akan sangat rentan tertular berbagai macam penyakit kulit apabila pakaian yang dikenakan dicuci bersamaan dengan orang dewasa. Selain itu pemilihan deterjen khusus pakaian bayi juga sangat diperlukan karena bisa berfungsi sebagai pencuci anti bakterial yang mampu membunuh kuman yang menempel pada permukaan pakaian dengan sangat efektif. Selain harus memperhatikan kebersihan pakaian bayi dengan memilih pencuci yang pas dan tepat, para orang tua juga harus cermat ketika akan memilih baju yang akan dikenakan oleh buah hati mereka khususnya ketika mereka masih berusia balita. Berikut ini ada 4 hal yang perlu diperhatikan, antara lain adalah :

  1. Memilih baju berdasarkan bahan kain. Jangan memilih pakaian yang menggunakan bahan kain sintetis karena akan membuat mereka menjadi mudah berkeringat dan mengalami beberapa macam masalah kulit ringan.
  2. Memilih pakaian yang tidak terlalu pas di badan. Agar pergerakan mereka lebih leluasa, pakaian yang dipilih harus lebih longgar.
  3. Jangan menggunakan pakaian yang terlalu banyak menggunakan aksesori. Aksesori yang terlalu banyak pada pakaian bayi akan berisiko membahayakan mereka seperti tergores.
  4. Tidak memilih pakaian yang berkerah terlalu tebal. Meskipun akan membuat buah hati kita terlihat menggemaskan akan tetapi pakaian tersebut akan berisiko menghambat pernapasan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *