Sudah Terbukti Ampuh! Inilah Tips Alami Untuk Menghilangkan Mata Panda

7 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami dan Mudah!

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan sebuah istilah yakni “Mata Panda”? Ya, mata panda ini merupakan sebuah kondisi, dimana terdapat lingkaran hitam dibagian bawah mata. Selain terkenal dengan istilah mata panda, masalah tersebut juga biasa disebut dengan istilah “Kantung Mata”. Tentu saja kehadiran mata panda ini dapat mengganggu penampilan kita. Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya mata panda seperti pola tidur yang tidak sehat, polusi, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, dan lain sebagainya. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips yang ampuh mengenai cara menghilangkan mata panda. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini :

  1. Menggunakan Masker Buah Bengkoang

Tips alami pertama yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah mata panda, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Mengapa bisa demikian? Pasalnya, buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, sifat antioksidan tersebutlah yang akan membantu anda dalam menghilangkan masalah mata panda. Cara pengerjaannya pun sangat simple dan mudah lho! Pertama-tama siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, cuci hingga bersih, kemudian tumbuk atau parut sampai halus. Jika sudah demikian, silahkan oleskan masker bengkoang tersebut pada area mata anda, diamkan selama 15 – 20 menit, kemudian bilas kembali area mata anda dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Putih Telur

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa telur ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Begitu pun dengan urusan kecantikkan kulit, dimana telur ini sangat efektif dalam mengatasi masalah mata panda. Dalam mengatasi masalah panda, yang anda perlukan hanya bagian putih telurnya saja ya! Mengenai cara menggunakannya, siapkan 1 butir telur, sisihkan bagian putih telurnya kedalam mangkuk, kemudian aduk-aduk beberapa saat. Setelah itu oleskan masker putih telur tersebut ke area mata anda, dimakan kurang lebih selama 15 menitan, lalu bilas kembali dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Masker Kentang

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal pada jenis umbi-umbian yang satu ini? Tentunya kita sudah sangat mengenal betul dengan kentang. Berdasarkan dari hasil penelitian, kentang memiliki kandungan asam fosfat dan asam nitrat yang efektif untuk mengikis flek hitam pada bagian mata lho. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga halus. Silahkan oleskan masker kentangnya pada area mata secara merata, diamkan sekitar 15 – 20 menitan, lalu bilas kembali dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, gunakanlah masker kentang ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

  1. Menggunakan Masker Mentimun

Tips alami berikutnya yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah mata panda, yakni dengan menggunakan masker mentimun. Lantas, begaimanakah cara menggunakannya? Siapkan 1 buah mentimun yang masih segar, cuci hingga bersih, kemudian iris tipis-tipis. Ambil irisan mentimun tersebut sebanyak 2 buah, tempelkan pada mata sambil ditekan-tekan perlahan, dan diamkan sekitar 15 – 20 menit. Setelah itu silahkan lepaskan masker mentimunnya, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Itulah beberapa tips alami yang terbukti ampuh untuk mengatasi masalah mata panda. Dari keempat tips alami tersebut, tips nomor berapakah yang akan anda coba hari ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *