3 Tips Dalam Mengincar Mobil Bekas

Mobil murah seperti harga bmw x1 merupakan kendaraan yang kini sudah menjadi keperluan tidak tidak banyak orang untuk bepergian dan menjalankan bisnis. Faktor transportasi umum di Indonesia yang masih jauh dari kata nyaman memang menciptakan tidak tidak banyak orang kemudian memilih untuk mengerjakan pembelian kendaraan pribadi untuk keperluan sehari-harinya.

Sayangnya tidak semua orang dapat melakukan pembelian mobil yang diinginkan. Harga mobil masih tergolong tinggi membuat mereka keuangan mereka tidak bisa membelinya. Namun untuk Anda yang memang paling menginginkan memiliki mobil anda mensiasati masalah keuangan ini dengan mencari dan mengerjakan pembelian mobil bekas.

Mobil bekas? Apakah bisa terjamin kualitasnya? Meskipun berupa mobil bekas bila Anda bisa teliti dan tepat memilih mobil, Anda bisa saja mengejar mobil yang bagus dan berkualitas. Dari hal ini sayangnya, tidak semua orang bisa teliti memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas. Untuk Anda yang memang berniat mengerjakan pembelian dan mengincar mobil bekas yang bagus dan berkualitas, kita dapat merealisasikan sejumlah trik dan kiat berikut ini.

  1. Tempat Pembelian

Cara dan trik kesatu untuk memilih mobil bekas yang bagus dan berkualitas ialah dengan memperhatikan tempat pembelian mobil tersebut. Memang kini ada tidak tidak banyak tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan segala penawarannya. Namun untuk mendapatkan dan mengerjakan pembelian mobil bekas kita pun dapat membelinya langsung dari orang yang memang sedang berkeinginan menjualnya secara langsung.

Membeli ke showroom memang akan membuat Anda menemukan tidak tidak banyak pilihan, namun Anda harus tahu bahwa mengerjakan pembelian lewat showroom tentunya menciptakan ongkos pembelian lebih tidak sedikit dibanding bila Anda membelinya langsung dari orang kesatu.

Membeli mobil bekas melalui perantara juga akan membuat pembelian anda menjadi lebih mahal. Membeli mobil dari tangan pertama akan membuat Anda lebih memahami situasi perawatan dari mobil, lagipula andai orang yang menjualnya merupakan orang yang anda kenal. Maka dari itu memperhatikan tempat Anda mengerjakan pembelian mobil merupakanhal penting yang perlu Anda cermati. 

  1. Eksterior Mobil

Setelah Anda memburu penjual dan tempat mobilnya, maka saatnya mengerjakan tahapan selanjutnya yaitu pengecekan. Bagian mobil yang biasanya Anda perhatikan merupakan eksterior mobil. Lakukan saja pengecekan pada bagian yang paling kesatu terlihat ini. Pada bagian eksterior mobil ini sebanyak bagian mobil yang harus diperiksa ialah bagian bodinya.

Perhatikan apakah ada goresan atau rusak pada bodi mobil ini, bagaimana kondisi cat-nya, apakah masih mulus atau sudah kasar. Perhatikan pula bagian kaca, apakah ada bagian yang retak atau pecah. Perhatikan pula bagian lampu, apakah ada yang pecah dan bisa menyala dengan baik, atau malah cahaya lampu tersebut telah tidak terang lagi atau bahkan malah sudah tidak menyala lagi Lihat pun suasana keempat bannya, apakah masih oke atau sudah aus. Coba juga masuk ke kolong untuk menonton apakah ada yang karatan dan keropos.

  1. Performa Mesin Mobil

Inilah bagian penting dari proses pengecekan yang harus paling dicermati dan tidak boleh terlewatkan. Hidupkan mesin mobil dan perhatikan bunyi mesin yang menyala. Mesin yang terdengar baik merupakan mesin yang terdengar halus dan tidak kasar. Mobil yang masih bagus pun memiliki ciri mudah di-starter. Setelah menyalakan mesin sebaiknya untuk menggarap tes drive.

Cobalah untuk mengoper gigi, pastikan bahwa oper gigi ini dilangsungkan dengan lancar. Rasakan benar kondisi mobil saat berjalan. Bila terasa berat, hendak berbelok kearah kiri atau kanan, usahakan Anda berpikir dua kali untuk membelinya. Dalam tes drive ini sebaiknya untuk melewati jalan yg tidak lumayan rata untuk mengetes baik tidaknya kondisi kaki-kaki mobil. Untuk keseluruhan proses tes drive ini usahakan anda melakukannya bersama si penjaja supaya si penjaja pun memahami situasi mobilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *