6 Tempat Wisata Alam Menarik Di Bandung Barat

Hasil gambar untuk Dusun Bambu Lembang

Adalah menjadi dambaan setiap wisatawan domestik atau mancanegara berlibur ke kota Bandung untuk bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang tersaji di kota kembang tersebut. Terkadang penawaran sensasi petualangan rekreasi dan jalan jalan di ibukota bumi parahyangan ini dapat membuat sebagian besar wisatawan tidak kuasa untuk kembali lagi datang ke Bandung disetiap akhir pekan terlebih di waktu liburan yang panjang. Tempat wisata Bandung yang bertemakan alam adalah menjadi salah satu tempat wisata di kota kembang yang banyak diburu para wisatawan. 

Kawasan wisata di Lembang yang berada di Bandung Barat menjadi primadona dan destinasi tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang berasal dari luar Bandung seperti Jakarta,Tangerang, Bogor, dan kota besar lainnya. Bahkan diburu oleh para wisatawan dari kota kota besar yang ada di luar pulau Jawa seperti Palembang, Yogyakarta, hingga Surabaya. Pemilihan hotel di bandung sangat mempengaruhi suasana pada saat berlibur.

Berikut dibawah ini 6 tempat wisata alam menarik di Bandung Barat diantaranya yaitu : 

  • Dusun Bambu Lembang 

Dusun Bambu ini benar benar menggabungkan segala keunggulan kawasan wisata yang ada di Lembang Bandung. Tempat wisata ini berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang terkenal sebagai tempat wisata hutan di kota Bandung dengan hawanya yang sejuk disiang hari dan dingin dimalam hari. Fasilitas kuliner yang ada ditempat wisata alam ini lengkap seperti adanya cafe Burangrang, tempat makan unik Lutung Kasarung, dan juga restoran romantis Saung Purbasari. 

  • Taman Begonia 

Tempat wisata alam ini menawarkan sensasi menikmati keindahan berbagai aneka bunga khas Indonesia dan mancanegara, terlebih adanya salah satu jenis bunga Bali yaitu Bunga Balinea yang sangat cantik berwarna warni. Yang menjadikan Taman Begonia ini terasa istimewa untuk dikunjungi adalah selain dapat dinikmatinya sebuah kawasan konservasi bunga tetapi juga dapat dinikmatinya wisata alam Lembang Bandung yang sejuk, tenang, dan dijamin akan membuat mata kamu merasa puas untuk menikmati berbagai keindahan alam bumi parahyangan ini. Tidak hanya itu saja karena di tempat wisata ini juga adanya sebuah cafe Bandung dengan View hamparan taman bunga Balinea yang merah menyala. 

  • Curug Malela

Ini merupakan tempat wisata air terjun yang cukup populer di Niagara Mini Indonesia. Hal yang paling menarik dari Curug Malela ini adalah air terjunnya itu memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar air terjun 70 meter dan memiliki 5 buah jalur air terjun yang dapat menciptakan sensasi keindahan dari percikan air yang jatuh dari ketinggian. Jika kamu berkunjung ke tempat wisata ini akan dapat dilihatnya hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan seperti akan terlihatnya kilauan benang halus yang bersinar dan juga gemuruh air terjunnya yang terdengar hingga kejauhan. 

  • Lereng Anteng Panoramic Coffe 

Sesuai dengan namanya Lereng Anteng Panoramic Coffe ini memang dikenal sebagai salah satu tempat ngopi di Bandung yang nyaman, sehingga jangan heran jika banyaknya pengunjung yang datang kesana. Tempat ini mengusung konsep unik Panoramic Coffe yang akan memberikan sesuatu yang berbeda dengan tempat wisata di Bandung lainnya.

Selain itu masih ada tempat wisata alam menarik lain di Bandung Barat yaitu Sendang Geulis Kahuripan yang sekarang ini sedang populer dan ngehits di Instagram. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *